Tiara, Wakili Konsel Berlaga di PON ke XX Tahun 2021 di Papua, Berikut Pesan Motivasi Wabup Konsel

Avatar photo

Konsel – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rasyid, S.Sos M.Si melepas keberangkatan atlet Pebulutangkis Tiara Sri Wulandari untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021 di Papua di ruang kerjanya, Rabu (22/9/2021).

Tiara merupakan pelajar tingkat SMA asal Kecamatan Kolono dan menjadi satu-satunya atlet asal Konsel yang lolos ke PON pada Cabor Bulu Tangkis. Ia bersama 4 (empat) rekannya masing masing dari Kota Raha dan Kota Kendari akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diagendakan kelima srikandi tersebut akan bertolak ke Provinsi Papua pada Senin, 27 September pekan depan.

Wabup Rasyid dikesempatan itu berpesan kepada Tiara untuk menjaga nama baik dan citra daerah dengan selalu fokus, menjaga kesehatan dan  imun serta menerapkan protokol kesehatan ketat, apalagi pertandingan digelar di tengah situasi pandemi covid-19.

Baca Juga:  Masjid Terapung BJ Habibie akan Jadi Destinasi Religius di Kota Parepare

“Selalu jaga kesehatan dan patuhi aturan prokes baik di dalam maupun di luar pertandingan hingga kembali ke daerah asal, dan manfaatkan moment semaksimal mungkin sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” imbuhnya.

Semangat untuk menang diberikan pasangan Bupati H. Surunuddin Dangga ini dengan menggambarkan kata bijak strategi militer panglima perang pada masa Tiongkok kuno Sun-Tzu. Pertandingan diibaratkannya sebuah peperangan yang harus dimenangkan.

Jika hal itu diterapkan dengan baik, yakin dan percaya pebulutangkis Tiara dapat meraih hasil maksimal.

Diantara hal dasar yang harus dimiliki untuk memenangkan laga, kata Wabup Rasyid, selain mental, fokus, semangat juara dan disiplin berlatih, juga dengan mengukur karateristik permainan lawan tanding dengan mempelajari jejak rekam memanfaatkan seluruh sumber informasi yang ada.

Baca Juga:  Tertarik Kembangkan Porang di Konsel, Bupati Surunuddin Study Banding ke Madiun

“Bukan hanya bulutangkis, semua bidang Cabor dan sendi kehidupan termasuk politik, untuk bisa memenangi suatu pertandingan, sesuai teori jenderal perang china Sun Tzu maka pelajari kelemahan dan kekuatan lawan, arena/medan pertandingan, arah, iklim dan ikut komando serta taat seluruh aturan,” ungkapnya.

Untuk itu mantan Anggota Legislatif Provinsi dua periode ini berharap bisa diimplementasikan sebaik-baiknya, sehingga Tiara mampu menjadi yang terbaik dan mengharumkan citra daerah pada ajang lomba bergengsi tingkat nasional tersebut dengan bertanding secara sportif dan mengeluarkan seluruh kemampuan serta manfaatkan kesempatan semaksimal mungkin.

Sementara itu, didampingi ayahandanya Mandar Rembasa, SH (Sekcam Kolono), Tiara pelajar usia 17 tahun ini berjanji akan senantiasa mengingat dan melaksanakan apa yang disampaikan Wabup Konsel dengan benar-benar mempersiapkan diri dengan matang agar dapat meraih hasil terbaik dengan memaksimalkan setiap kesempatan yang ada.

Baca Juga:  Serahkan RAPBD Konsel TA 2022 ke Legislatif, Bupati Konsel: RAPBD Konsel Merupakan Perwujudan dari Kebijakan Pemda

“Doakan dan dukung saya ya untuk memanfaatkan momen ini demi meraih prestasi setinggi-tingginya. Sesuai persiapan Insyaallah akan persembahkan yang terbaik bagi daerah pada ajang ini,” timpalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!