Bersama Wakilnya, Wali Kota Kendari Ikuti Peringatan Haornas dan Peluncuran DBON

KENDARI – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 26 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38, Kamis (9/9/2021).

Peringatan itu diikuti oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran melalui video conference di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota.

Tahun ini, Haornas mengusung tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

DIperingatan Haornas yang ke-38 itu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan dalam pidatonya bahwa, Indonesia bisa terus mencetak atlet dengan prestasi yang gemilang serta memacu prestasi-prestasi gemilang lainnya pada masa yang akan datang.

Baca Juga:  Digelar secara Virtual, Pj Bupati Koltim Ikuti Kegiatan Penyerahan DIPA

“Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir makin banyak atlet unggul berprestasi yang akan mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” jelas Presiden Jokowi.

Untuk itu, dengan adanya DBON Presiden RI Jokowi bersama menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) optimistis Indonesia akan mampu bersaing dan meraih lebih banyak prestasi dalam dunia olahraga.

Presiden pun mengingatkan agar pihak terkait bersinergi dalam peningkatan olahraga di Indonesia. Hal tersebut berguna untuk memajukan prestasi olahraga nasional, terkhusus mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Untuk itu saya mengajak semua pemangku kepentingan bersinergi untuk menciptakan ekosistem industri olahraga yang semakin modern, dan juga menyelenggarakan kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Konsel Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal Berhadiah di Ranomeeto

Perlu diketahui, DBON dibentuk berdasarkan arahan Presiden RI Jokowi kepada Menpora dan stakeholder olahraga, guna melakukan review total terhadap ekosistem olahraga nasional dan melakukan perbaikan tata kelola pembinaan prestasi serta melakukan sinergitas antara pemangku kepentingan olahraga nasional dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.