Pengunaan Dana Desa, Kades Kapoiala Baru: Jika Fisik Harus Hati-Hati Dimusim Hujan

KONAWE – Penggunaan Dana Desa (DD) untuk tahun anggara 2021 di Desa Kapoiala Baru untuk tahap pertama sudah selesai direalisasikan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Kapoiala Baru Abdul Majid saat ditemui di kediamannya. Konawe. Kamis (26/8/2021).

Abdul Majid menuturkan bahwa, kegiatan ditahap pertama masih terkait penanganan covid-19 yakni pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), pengadaan alat cuci tangan berupa tandon sebanyak 3 (tiga) buah yang diletakkan di tiap dusun.

“Selain tandon, kita juga adakan alat cuci tangan yang terbuat dari galon yang pakai kran, itu dibagikan ke tiap-tiap Kepala Keluarga (KK) Pengadaan baju relawan covid-19 serta pembangunan posko penanganan covid-19,” ucap Majid.

Baca Juga:  Bupati Konsel Kembali Sabet Penghargaan Dilan Award OJK, Kategori Kepala Daerah Terbaik

Sementara untuk tahap kedua masih Abdul Majid, ada kegiatan fisik berupa peningkatan jalan sepenjang 1 kilo setengah dan lebar 4 meter. Dan pembagian BLT tahap 8 (delapan).

Ia juga menjelaskan bahwa, untuk peningkatan jalan yang sepanjang 1 kilo meter setengah tersebut sampai sekarang belum terealisasi karena masih musim hujan.

“Peningkatan jalan sampai saat ini belum kami realisasikan. Kita harus hati-hati dalam pekerjaan ini, karena sampai saat ini hujan masih terus mengguyur. Saya tidak mau hasilnya nanti akan berdampak sia-sia karena materialnya bisa saja terbawa air atau becek sehingga terkesan kita hanya membuang anggaran. Tapi Insyaallah kalau bulan depan curah hujan sudah mulai berkurang, maka peningkatan jalan tersebut akan kita realisasikan, karena itu penting juga bagi warga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Konsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Selaku Pemerintah Desa (Pemdes) yang memiliki jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 148 dan wajib pilih 429 dan potensi warga sebagai penambak, karyawan perusahaan VDNI dan OSS serta kos-kosan. Abdul Majid meminta kepada warga agar BLT yang diserahkan digunakan dengan baik, mengingat kondisi sekarang sejak pandemi, kehidupan kita sangat berdampak, terutama dari sektor ekonomi. Dan tetap ikuti anjuran pemerintah dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas.

“Mudah-mudahan virus corona ini cepat berakhir, sehingga kita bisa melakukan aktivitas kembali dengan normal. Selain itu saya juga berharap agar dalam masa jabatnya yang masih baru sebagai kepala desa bisa memberikan yang terbaik buat warga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *