Daerah  

Kunker ke Kaltim, Presiden RI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar SMPN 22 Samarinda

SAMARINDA – Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Samarinda, Presiden RI Joko Widodo tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar SMPN 22 Samarinda sekaligus meresmikan Tol Balikpapan – Samarinda.

Kedatangan Presiden RI yang didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disambut oleh Gubernut Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan Wali Kota Samarinda Andi Harun. Selasa (24/8/2021).

Penyuntikan dosis pertama vaksin sinovac di Samarinda diikuti 1.053 pelajar secara bertahap. Namun total vaksinasi di Kaltim hari ini secara serentak sebanyak 24 ribu dosis.

“Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di seluruh Provisi Kalimantan Timur. Dan kita berharap penyebaran covid-19 dikurangi dan dihilangkan di Provinsi Kaltim,” ujar Jokowi dalam sambutannya pengawali vaksinasi untuk pelajar di Samarinda.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Parepare: Stop Narkoba, Pencegahan Harus Dilakukan Semua Pihak

Saat kegiatan vaksibasi di SMPN 22 Samarinda, Jokowi juga menyempatkan berdialog secara virtual dengan perwakilan dari kabupaten dan kota di Kaltim. Seperti dengan perwakilan dari Kahupaten Kutai Barat. Saat dialog dia meminta kepada Presiden agar Pemerintah Pusat segera menambah stok vaksin di Kubar akibat antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksin.

Diakhir dialog Jokowi intruksikan percepatan vaksinasi agar penyebaran covid-19 secara nasional dapat ditanggulangi. Memang secara bersamaan, selain vaksinasi di Samarinda, sembilan kabupaten dan kota di Kaltim juga melakukan vaksinasi. Seperti Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Paser, Penajam, Paser Utara, Berau, Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Penulis: Kharis IsnainEditor: Hasan Basri

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *