Hj. Nurlin Surunuddin Dilantik Jadi Ketua Dekranasda Konsel Periode 2021-2026

Avatar photo

KONSEL – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kabupaten Muna Barat periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Plh Ketua Dekranasda Sultra, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si. Pengukuhan dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra di Kendari. Jumat (20/8/2021).

Dalam pengukuhan tersebut Hj. Nurlin Surunuddin, SH didapuk jadi Ketua Dekranasda Konsel dengan Wakil Ketua Suharni Rasyid S.Pi dan Sekretaris Hj. Ariyati Sjarif, SKM.

Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini dihadiri Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST. MM, Wakil Bupati Rasyid, S.Sos M.Si dan Kadis Perindag Konsel Drs. Madilaa, M.Si.

Baca Juga:  Empat Pimpinan Parpol Pengusung SBM Bertemu, Berikut Lima Kesepakatan yang Dicapai

Gubernur Ali Mazi menyampaikan selamat atas dikukuhkannya Hj. Nurlin Surunuddin selaku Ketua Dekranasda Konsel, sekaligus berharap dapat memotivasi pengurus dan para pengrajin yang ada didaerah untuk lebih kreatif dan meningkatkan kualitas produksinya sehingga bisa bersaing dan menjadi produk unggulan.

Plh Ketua Dekranasda Sultra Nur Endang Abbas usai melantik meminta pengurus kabupaten agar memberi perhatian lebih kepada para pengrajin termasuk membantu mempromosikan juga pembinaan dan permodalan agar mutu meningkat dan produktifitas produksi lebih optimal dan berkesinambungan.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Surunuddin berharap Dekranasda Konsel bisa jadi pelopor dan melakukan pembenahan yang dirasa perlu untuk merancang program kerja yang lebih teratur dan mampu direalisasikan serta membangun koordinasi dalam upaya strategis mewujudkan pengembangan usaha sektor kerajinan di Konawe Selatan. Juga menggali potensi kearifan lokal dalam pengembangan produk unggulan sehingga mampu bersaing ditingkat regional, nasional maupun international dengan berkoordinasi ke instansi, swasta dan perbankan

Baca Juga:  Berikut Daftar Karya Nyata dan Prestasi yang Ditorehkan Bupati Konsel 2015-2020

“Apalagi 25 kecamatan se-Konsel memiliki ciri khas masing-masing. Dan bentuk dukungan promosi, kita pajang di gallery Bandara Halu Oleo dengan harapan go nasional,” ungkapnya.

“Harapan bersama semoga Dekranasda dapat mengemban amanah dan berperan aktif dan bertanggung jawab moril menciptakan dan meningkatkan UMKM dan kerajinan di Konsel,” imbuh Surunuddin.

Tak lupa dikesempatan itu juga Bupati dua periode ini terkenang sekaligus menyampaikan apresiasi mendalam atas sumbangsih semasa hidup Almarhumah Agista Ariyani yang getol mempromosikan karya tenun dan budaya Sultra termasuk Konsel pada berbagai kegiatan baik formal maupun non formal pada tingkat regional, nasional maupun luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!