Bupati Konsel Jadi inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 RI

KONSEL – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, bertempat di halaman Kantor Bupati Konsel, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan upacara di masa pandemi ini berlangsung sederhana dan penerapan protokol kesehatan ketat dengan pembatasan peserta. Dihadiri Wakil Bupati Rasyid, S.Sos M.Si, Sekretaris Daerah Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si dan Unsur Forkopimda serta para pejabat eselon II lingkup Pemda setempat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST.,MM, dengan komandan upacara IPTU Abdul Azis Husein L, STK.,SIK.

Ketua DPRD Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si didaulat membacakan teks Proklamasi. Pembaca do’a Kepala Kemenag Konsel Drs. Joko, M.Pd.

Baca Juga:  PT. VDNI Suplai Oksigen, Wali Kota Kendari: Syukur Ahamdulillah

Adapun pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) adalah putra/i terbaik dari masing-masing perwakilan pelajar SMA Negeri se-Konsel.

DIkesempatan tersebut Bupati Surunuddin berharap masyarakat umum dan generasi millenial dapat menjadikan momentum Dirgahayu Kemerdeekaan untuk lebih meningkatkan kualitas dan aktualisasi diri dengan bangkit, terus belajar dan bekerja meski di tengah tantangan adanya pandemi covid-19 demi menunjang serta memajukan daerah Konawe Selatan.

Dirinya juga tetap berkomitmen mendorong produktifitas dan geliat serta pemulihan ekonomi masyarakat dengan mengoptimalkan potensi yang ada di berbagai sektor.

“Mari bersama jadikan HUT ke-76 RI sebagai spirit baru untuk bangkit, belajar, bekerja dan berkarya demi Konsel yang maju dan hebat sesuai tema peringatan Dirgayahu NKRI Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” imbuh Surunuddin.

Baca Juga:  Meski Kondisi Hujan, Upacara Peringatan HUT RI di Kota Kendari Tetap Berlangsung

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga mengatakan, mendorong peningkatan pendidikan dan perlindungan kesehatan serta menurunkan status level pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi, Pemda terus menggalakkan program vaksinasi massal setiap hari diseluruh tingkatan masyarakat.

“Ini juga demi membentuk kekebalan komunitas atau herd community, sehingga ke depan kita dapat hidup berdampingan seperti sedia kala,” tukasnya.

Wabup Rasyid menambahkan, agar masyarakat menjadikan hari kemerdekaan untuk tetap menjaga semangat gotong royong, keyakinan dan tetap optimistis berjuang di tengah tingginya tantangan hidup akibat pandemi, dengan patuh terhadap himbauan pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan turut mensukseskan program vaksinasi massal.

“Kita bersyukur, walaupun berjalan sederhana dan terbatas, pelaksanaan upacara hari ini berjalan dengan hikmat dan lancar tanpa mengurangi maksud dan makna yang terkandung didalamnya” puji Rasyid sekaligus menutup wawancaranya.

Baca Juga:  Kunjungi Gudang Bulog,  Wabup Konsel Pastikan Stok Beras Aman

Diketahui, Bupati, Wabup, Sekda, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda melanjutkan kegiatan dengan mengikuti VidCon upacara pelaksanaan HUT ke-76 RI dan detik – detik Proklamasi langsung dari Istana Merdeka di Jakarta yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo tepat Pukul 11.00 wita.

Berikutnya, pada sore hari Pemda Konsel bakal melaksanakan upacara penurunan Bendera tepat pukul 16.00 wita dengan peserta yang sama yakni hanya terdiri dari pasukan TNI – Polri dan SATPOL PP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.