Ikuti Pidato Presiden Jelang HUT RI ke 76, Wali Kota Kendari Sampaikan Sejumlah Kesuksesan

Avatar photo

KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME menyampaikan sejumlah kesuksesannya empat tahun menjabat, pada rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di DPRD Kota Kendari, Senin (16/8/2021).

Wali Kota Kendari mengatakan, tahun 2021 ini merupakan tahun ke empat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2017-2022.

Dalam menjalankan pembangunan pemerintah Kota Kendari mengacu pada sejumlah prioritas yakni, pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, pembangunan infrastruktur, ketahanan pangan dan lingkungan hidup serta peningkatan pelayanan publik.

“Alhamdulillah kota kita Kota Kendari dinobatkan sebagai penerima penghargaan wajar tanpa pengecualian selama delapan tahun berturut-turut, penanganan stunting sebagai upaya optimalisasi untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat terus digenjot  dengan melibatkan berbagai sektor,” ungkapnya.

Baca Juga:  142 Guru Honorer Daerah Konsel Teken Kontrak Kerja

Indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Kendari sebesar 83,53 sukses bersanding dengan daerah lain di level nasional, dalam penanganan urusan anak Kota Kendari dinobatkan sebagai kota layak anak kategori Nindya.

Perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN juga terus diperbaiki untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kemudian untuk penanganan banjir dan kawasan kumuh lanjut pasangan Siska Karina Imran ini, terus dilakukan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Data-data menunjukkan bahwa beberapa titik yang selama ini menjadi wilayah banjir dan genangan air sudah sangat jauh berkurang,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan dedikasinya sehingga bisa mencapai kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun.

Baca Juga:  Bersama Bupati Konsel, Kapolda Sultra Tinjau Vaksinasi Massal di Kecamatan Laeya

Rapat paripurna ini berlangsung hybrid diikuti perwakilan masing-masing fraksi di DPRD secara langsung sementara yang lainnya bersama kepala OPD mengikuti secara daring via zoom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!