Fasilitasi Perekaman KTP EL, Kadis Dukcapil Kota Kendari Beri Apresiasi ke Camat Mandonga dan Lurah Alolama

KENDARI – Dalam rangka peningkatan capaian perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik Tahun anggaran 2021 Kelurahan Alolama fasilitasi perekaman KTP Elektronik yang bertempat di Kantor Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (9/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan perekaman KTP EL tersebut, Lurah Alolama, Jumirad, S.Sos, Camat Mandonga Nasaruddin Saud, S.Sos, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari, Iswanto Dongge, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Kependudukan Pencatatan Sipil Abdul Hamid  SH.M,Si, dan Beberapa Lurah se-Kecamatan Mandonga, Ketua RT serta Ketua RW Kelurahan Alolama.

Dalam sambutannya Camat Mandonga Nasaruddin Saud, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terhadap masyarakat dalam rangka memenuhi kewajiban pemerintah untuk melakukan pencatatan administrasi pemerintah.

Baca Juga:  Kembangkan Skill Para Operator SPBE, Diskominfo Konsel Gelar Pelatihan Admin Website OPD

“Untuk melakukan pencatatan administrasi tersebut, Pemkot Kendari dalam hal ini Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil Kota Kendari terjun langsung untuk melakukan perekaman KTP,” ucap Nasaruddin.

Ia juga meminta kepada warga Kelurahan Alolama agar kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya.

“Saya minta kepada warga atau yang sudah cukup umur untuk mengambil KTP, dan menggunakan kesempatan ini, agar tidak repot-repot lagi ke Kantor Dukcapil” pintanya.

Mengawali sambutannya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari Iswanto Dongge, S.Sos, M.Si, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Mandonga dan Lurah Alolama yang telah memfasilitasi kegiatan perekaman KTP Elektronik ini.

“Sebenarnya program ini sudah lama, hanya kami baru punya kesempatan untuk dilakukan di Kelurahan Alolama ini. Sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Wali Kota, Sekda Kota Kendari yang dihadiri oleh camat dan lurah se-Kota Kendari,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolri Bakal Berkunjung ke Konsel Guna Pantau Vaksinasi Massal

Selain itu ia juga mengapresiasi karena yang sangat proaktif atau antusias untuk melakukan perekaman KTP Elktronik adalah Kecamatan Mandonga. Karena terbukti Kelurahan Alolama yang pertama mengundang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan perekaman KTP EL.

Untuk pencatatan KTP EL masih Nasaruddin, ini sangat penting dan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, bahwa setiap warga negara diberi kesempatan untuk memperoleh KTP EL. Dan itu juga disampaikan oleh Wali Kota Kendari bahwa KTP EL bagi warga yang bermukim di Kota Kendari merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan, baik Bansos ataupun bantuan lainya.

Baca Juga:  Wakili Kades Amasara, Kadus II Serahkan Bibit Kopi ke Warga

Pada kesempatan tersebut Nasaruddin meminta kepada warga yang sudah lama berdomisilidi d Kota Kendari dan belum memiliki KTP EL Kota Kendari karena masih memiliki KTP dari tempat asalnya, agar segera mengganti KTP nya.

“Saya meminta kepada warga yang sudah berdomisilidi di Kota Kendari agar segera mengganti KTP nya, kami akan memberikan kesempatan atau fasilitas yang memudahkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *