Bersama Forkopimda, Wakil Bupati Butur Dorong Partisipasi Publik Cegah Penyebaran Covid-19

BUTUR – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ahali, SH.,MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Butur bersama -sama mengajak semua pihak untuk memutus mata rantai virus corona disease (Covid-19) dengan mematuhi Protokol Kesehatan. Ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati saat melakukan sosialisasi tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah Kabupaten Buton Utara bertempat di pasar Mina-minanga Kulisusu, Rabu, (28/72021).

Partisipasi masyarakat sangat penting dalam mendukung pemerintah untuk bersama-sama melawan penyebaran wabah Covi-19, serta melindungi diri dan keluarga menjadi kunci utama untuk mencegah penularan Covid-19.

Pandemi Covid-19 diketahui sangat berdampak luas pada kehidupan sosial, termasuk pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan, dan dunia usaha juga ikut lesuh. Menghadapi situasi sulit seperti ini, dukungan dan peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk bahu-membahu menangani dan melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga:  Temui Aksi Demo, Wali Kota Kendari akan Bawa Aspirasi Mahasiswa ke Pemerintah Pusat 

Kebutuhan kita saat ini adalah solidaritas kemanusiaan, dengan terus menuntut kesadaran warga agar bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dari orang lain, mengenakan masker saat keluar rumah, sebelum dan sesudah beraktifitas selalu mencuci tangan pakai sabun serta menunda kegiatan yang mengundang kerumunan dan jangan lupa menjaga polah hidup sehat dengan memperkuat imunitas tubuh melalui vaksinasi.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.