Salurkan BLT Tahap III, Kades Banggarema: BLT Diserahkan kepada Penerima yang Sudah Divaksin Covid-19

KONUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Banggarema salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang bertempat di posko penanganan covid-19, Desa Banggarema, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sabtu (10/7/2021).

Menurut Lisrawati Kepala Desa Banggarema bahwa BLT yang diserahkan ini merupakan tahap III, dan untuk tahap Iii ini diserahkan kepada warga penerima yang sudah divaksin covid-19.

“Jadi yang kita berikan BLT itu adalah warga penerima yang sudah melakukan vaksinasi covid-19. Itu dilakukan sesuai dengan aturan Pemerintah Daerah (Pemda) dan kecamatan, bahwa yang diberikan BLT adalah warga penerima yang sudah divaksin covid-19,” ucap Lisrawati.

Adapun jumlah KK masih Lisrawati yang menerima BLT untuk tahap III ini sebanyak 44 KK.

Baca Juga:  Wabup Konsel akan Perintahkan Satpol-PP Tindak Randis yang Berkeliaran Bukan Urusan Kerja

“Sebelum menerima BLT, lebih awal diperlihatkan dulu surat keterangan bahwa yang bersangkutan sudah melakukan vaksinasi covid-19. Dan tahap III ini sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT yang sudah divaksinasi,” terangnya.

“Namun warga penerima BLT dan PKH yang sudah diperiksa oleh tim medis, dan dinyatakan memiliki penyakit bawaan yang disertai dengan kartu keterangan dari dokter, maka tetap diberikan BLT atau PKH. Sementara warga penerima BLT dan PKH yang sama sekali belum diperiksa akan ditangguhkan dulu. Nanti setelah diperiksa oleh tim medis dan dokter baru diserahkan,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa penyaluran BLT dilakukan secara bertahap.

“Demi membantu perekinomian warga dalam masa pandemi covid-19 ini, BLT disalurkan bertahap selama 1 tahun,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketua Komite I DPD RI: Sudah Saatnya Dilakukan Pengangkatan Status Honorer Pendamping Desa Jadi PPPK

Selaku kepala desa Lisrawati berharap agar bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Kita ketahui bahwa selama pandemi covid-19 melanda, ekobomi masyarakat jauh mengalami penurunan. Untuk itu saya berharap dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harap Lisra.

Tak lupa dalam masa pandemi covid-19 ini ia menghimbau kepada warga agar tetap menjalankan Prokes.

“Dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari, saya menghimbau agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,’ pungkas Lisrawati.

Penulis: Abdul Haris GoseEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.