Pemdes Mataiwoi Realisasikan BLT Tahap III ke 75 KK

KONUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Mataiwoi realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 75 Kepala Keluarga (KK) bertempat di posko penanganan covid-19, Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Minggu (11/7/2021).

Menurut Maru Kepala Desa Mataiwoi ada sebanyak 75 KK yang menerima BLT tahap III untuk anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021. Dan masing-masing KK menerima sebesar Rp 300 ribu.

“Sesuai dengan arahan Pemda dan Camat Andowia bahwa yang diberikan BLT itu adalah penerima yang sudah divaksinasi covid-19. Jadi sebelum diserahkan BLT, terlebih dulu penerima menunjukkan kartu vaksinnya,” kata Maru.

“Sementara warga penerima BLT yang belum divaksin akan ditangguhkan dulu, sampai warga penerima tersebut sudah divaksin. Atau bila warga penerima tidak bisa divaksin karena memiliki penyakit bawaan akan tetap diberikan walaupun tidak divaksin, dengan catatan harus memperlihatkan kartu keterangan dari tim medis dan dokter,” sambungnya.

Baca Juga:  Gubernur Paparkan Capaian Tiga Tahun Membangun Sultra

“Kebijakan ini kita laksanakan karena melihat pandemi covid-19 semakin meningkat. Dan ini merupakan arahan pemerintah pusat juga, di mana sudah dilaksanakan vaksinasi massal hampir di seluruh wilayah Indonesia,” tambahnya.

Tak lupa ia menghimbau kepada warga penerima BLT agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik.

“Selama pandemi covid-19 melanda, tentu daya ekonomi kita mengalami penurunan. Untuk itu saya menghimbau agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui DD betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” himbaunya.

Kepala Desa Mataiwoi juga berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan beban warga.

“Saya berharap BLT ini dapat meringankan beban warga. Dan ini akan berlanjut sampai bulan Desember 2021. Mari kita tetap laksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas kita sehari-hari. Semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu, sehingga kita bisa melakukan aktivitas dengan normal lagi seperti dulu,” tutup Maru.

Penulis: Abdul Haris GoseEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *