Warga Kecamatam Andowia Tidak Diwajibkan Terima BLT dan PKH sebelum Divaksin Covid-19

KONUT – Warga Kecamatan Andowia tidak diwajibkan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebelum memiliki kartu vaksin covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Andowia Hasrat Hasan, SE saat menghadiri kegiatan vaksinasi covid-19 di Desa Larobende, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sabtu (10/7/2021).

Dalam keterangannya Hasrat mengatakan bahwa tentu ini bukan ancaman, tetapi kewajiban demi kesehatan dalam masa pandemi covid-19. Dan sudah merupakan instruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Mengingat pandemi covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 (dua) tahun ini sejak Februari 2020, tentu sangat berpengaruh dalam berbagai aspek sosial,” kata Hasrat.

“Salah satu yang sangat berdampak langsung ke masyarakat yakni dunia ekonomi hingga ke hubungan interaksi antar manusia,” sambungnya.

Baca Juga:  Kendari Pos Award 2021 Anugerahi Bupati Konsel sebagai Tokoh Inspiratif Sultra

Untuk itu lanjut Hasrat, inilah sebagai bentuk tindak lanjut di kecamatan untuk menghimbau warga di desa-desa agar sadar mengikuti program pemerintah yang sedang dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Indonesia, yakni dengan melakukan vaksin sebagai pencegahan dan kesehatan tubuh.

“Namun warga penerima BLT dan PKH yang sudah diperiksa oleh tim medis, dan dinyatakan memiliki penyakit bawaan yang disertai dengan kartu keterangan dari dokter, maka tetap diberikan BLT atau PKH. Sementara warga penerima BLT dan PKH yang sama sekali belum diperiksa akan ditangguhkan dulu. Nanti setelah diperiksa oleh tim medis dan dokter baru diserahkan,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kebijakan ini, warga di Kecamatan Andowia ini segera melakukan vaksinasi.

Baca Juga:  Tiara, Wakili Konsel Berlaga di PON ke XX Tahun 2021 di Papua, Berikut Pesan Motivasi Wabup Konsel

“Saya berharap dengan kebijakan ini, seluruh warga Kecamatan Andowia yang bisa di vaksin, terutama penerima BLT dan PKH agar segera melakukan vaksinasi demi kesehatan dan kebaikan kita bersama. Dan mudah-mudahan wabah ini bisa cepat berakhir,” harap Hasrat.

Penulis: Abdul Haris GoseEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.