Berikut Pesan Wabup Konsel Saat Terima 80 Mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara

KONSEL – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Rasyid, S.Sos.,M.Si menyambut kedatangan 80 orang mahasiswa dan mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara yang berasal dari sejumlah Universitas Islam Negeri (UIN) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang ada di Indonesia. KKN Kolaborasi Nusantara tersebut diterima di auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel, Sulawesi Tenggara. Kamis (1/7/2021).

Wabup berharap agar para mahasiswa dapat segera beradaptasi dengan lingkungan di mana ditempatkan KKN, dan segera bersosialisasi dengan masyarakat dilokasi masing-masing.

Selain itu, ia berpesan selama 45 hari dilokasi  KKN, peserta KKN Kolaborasi Nusantara tersebut bisa betah di lokasi  dan mampu mengaplikasikan bidang ilmu yang didapatkan dibangku kuliah untuk bisa ditranser dan bermanfaat bagi masyarakat di lokasi KKN.

Baca Juga:  Bupati Konsel Tuntaskan Polemik Tapal Batas Konsel dan Kota Kendari

“Apalagi yang datang ini adalah para mahasiswa dengan latar belakang ilmu agama Islam. Tentunya akan memberikan pemahaman lebih tentang syariat agama kepada masyarakat,” ungkap Rasyid

Pasangan H. Surunuddin Dangga, ST.,MM ini juga meminta camat dan kepala desa agar menerima dan membantu supaya program KKN bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di lokasi KKN.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor III IAIN Kendari Dr. H. Herman, M.Pd.I yang memimpin rombongan mahasiswa KKN tersebut mengatakan KKN Kolaborasi Nusantara dengan melibatkan mahasiswa perguruan tinggi Islam dari luar daerah Sultra tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh IAIN Kendari.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Buka Pelatihan Pembinaan Peningkatan Kemampuan PPNS

Tema dari KKN tersebut sendiri kata Herman adalah Penguatan Moderasi Beragama, Merajut Multikulturalisme di Indonesia.

80 mahasiswa KKN Kolaborasi Nusantara itu sendiri berasal dari 8 PTKIN yaitu IAIN Kendari, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Mataram, UIN Antasari Banjarmasin, UIN Samarinda.

Juga ada mahasiswa dari Kediri, IAIN Ponorogo dan IAIN Kudus. Mereka akan melakukan KKN di Kecamatan Konda, Wolasi, Ranomeeto Barat, Mowila dan Tinanggea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.