Realisasikan DD Tahun Anggaran 2021, Pemdes Rahamende Bangun Taman Bermain

Avatar photo

KONSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Rahamende realisasikan Dana Desa (DD) anggaran tahun 2021 dengan membangun taman bermain untuk anak yang bertempat di lingkup perkantoran desa. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Rahamende saat di temui di Balai Desa Rahamende, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (24/6/2021).

Saat dikonfirmasi, Suparwiyanto Kepala Desa Rahamende menjelaskan bahwa taman bermain yang dibangun tersebut merupakan hasil musyawarah bersama warga saat digelar Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes).

“Pembangunan taman bermain tersebut sengaja ditempatkan di dekat gedung Posyandu sebagai trik untuk merangsang anak-anak agar selalu hadir saat hari Posyandu atau imunisasi,” kata Suparwiyanto.

Baca Juga:  Pimpin Rapat Pendataan Aset, Sekda Kota Kendari: Aset Pemkot Masih Ada yang Tidak Miliki Sertifikat

“Anak-anak jaman sekarang masih banyak yang takut dengan program Posyandu, dikarenakan anak-anak berpikir takut disuntik. Maka selaku Pemerintah Desa, saya dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) berinisiatif untuk menempatkan taman bermain tersebut di dekat Posyandu,” sambungnya.

Selain taman bermain lanjut Suparwiyanto, rencana ke depan juga akan membangun gedung taman kanak-kanak (TK).

“Rencana ke depan kita juga akan membangun TK di sekitaran perkantoran desa, agar tidak jauh dari taman bermain. Karena gedung TK sementara ini masih berdekatan dengan gedung SD dikarenakan belum ada lahan,” tandasnya.

Dikonfirmasi terkait penanganan covid-19, Kepala Desa Rahamende menjelaskan bahwa selaku kepala desa dirinya fokus juga dalam penanganan covid-19.

Baca Juga:  Kemitraan PPWI dengan Pemda Harus Segera Terbina

“Di masa pandemi covid-19 ini,  kami juga sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 7 (tujuh) Keluarga Penerima Manfaaf (KPM) dan mengadakan fasilitas covid-19,” tambahnya.

Tak lupa ia berharap dengan adanga Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat bisa membuat desa semakin maju dan berkembang, baik dari segi pembangunan desa tersebut, maupun tingkat kesejahteraan warga desa itu sendiri. Dan semoga wabah covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti dulu lagi,” harapnya.

Penulis: Derlin PorendeEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!