Letakkan Batu Pertama, Sekda Kota Kendari Harap Program Kotaku Ditambah

Avatar photo

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE.,MM menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama dalam kegiatan pembangunan program Kota Tanpa Kumuh di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (24/6/2021).

Program Kotaku yang memiliki dana Rp 1 miliar itu, disediakan untuk pembangunan drainase lingkungan, sumur bor serta bak sampah pada  Kelurahan Bonggoeya dan Lalolara.

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar mengungkapkan, program Kotaku sudah banyak digelontorkan di Kendari. Dirinya berharap program yang memberikan manfaat itu, dapat berjalan terus di tahun selanjutnya.

“Program Kotaku ini bisa jalan terus, tidak berhenti di dua kelurahan tahun ini serta bisa menyelesaikan ruangan-ruangan yang masih kumuh. Kita sangat berterima kasih,” ungkap Nahwa Umar.

Baca Juga:  Pemdes Arongo Berdayakan Masyarakat dalam Kegiatan Peningkatan Jalan

Selain itu, Nahwa Umar mengatakan alasan dibalik dua kelurahan yang terpilih pada program Kotaku yang sedang berjalan di bulan Juni ini.

“Tadi dikatakan masih terdapat beberapa kilometer persegi yang masih dinyatakan kumuh. Karena itu dipilih mana yang begitu prioritas,” ucapnya.

karena itu dirinya berharap ke depan program Kotaku lebih banyak lagi, terkhusus kelurahan yang belum mendapatkan atau tersentuh program tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!