Ikut Meriahkan Munas Kadin, Pemkab Konsel Bakal Kampanyekan Produk dan Potensi Unggulan Konsel

Avatar photo

KONSEL – Dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyelenggarakan Pameran Industri dan Potensi Daerah mulai 28 Juni s/d 3 Juli 2021. Kegiatan dipusatkan di Claro Hotel Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sambut kegiatan yang rencananya di buka Presiden RI tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) ambil bagian dengan memamerkan sejumlah produk lokal dan potensi Sumber Daya Alam (SDA) hasil bumi lainnya.

Keikutsertaan sebagai upaya mengkampanyekan produk dan potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Konsel dalam pameran dimaksud, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si pada rapat persiapan menghadapi kegiatan itu di Warkop Ranomeeto mitra UMKM Pemkab setempat, Rabu (23/6/2021) Kemarin.

Baca Juga:  Pemdes Cialam Jaya Genjot Pembangunan Obyek Wisata

Sekda Sjarif didepan peserta yang dihadiri Staf Ahli dan sejumlah pimpinan OPD mengatakan Pemkab Konsel bakal memeriahkan kegiatan Munas KADIN dengan turut menampilkan produk unggulan Konawe Selatan yang telah melakukan kegiatan produksi berstandar nasional dan bersertifikat halal khususnya pada sektor UMKM.

Disebutkan selain produk UMKM, bakal disuguhkan juga potensi SDA hasil bumi, seperti pada sektor perikanan, perkebunan pertanian dan pertambangan dan mineral.

“Kita dorong pemasaran produk UMKM dan potensi SDA Konsel dengan ikut pameran, termasuk membantu memfasilitasinya dengan pihak investor yang tertarik kelak,” tutur Sekda Sjarif.

Kampanye produk unggulan baik secara fisik dan tayangan slide presentasi file multimedia (foto, audio, video) oleh Dinas Kominfo nantinya, terang mantan Kadis Diknas Konsel ini, adalah bentuk komitmen Pemda Konsel dalam membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya dan menarik minat para investor.

Baca Juga:  Pj Kades Kadacua Ajak Warga Majukan Desa agar Bisa Masuk dalam Perlombaan Desa

Ikutnya Konsel dalam kegiatan, Sekda Sjarif juga berharap dapat memacu semangat pengembangan produksi pelaku UMKM dan sektor lainnya sehingga dapat bersaing dipasar domestik maupun internasional. Juga sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat usahawan ditengah pandemi covid-19.

Olehnya itu, Ia meminta seluruh instansi tanpa terkecuali untuk terlibat dan mendukung penuh serta mensukseskan pameran tersebut.

Diketahui, Pemda Konsel bakal  menyediakan 50 goodie bag berisi produk unggulan, bagi tamu yang mampit di booth Konsel. Selain itu mendukung penerapan protokol kesehatan, akan disediakan masker gratis, thermo gun dan hand sanitizer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!