Wali Kota Kendari Lounching Gerakan BISA

KENDARI – Wali Kota Kendari resmi melaunching Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama para kepala daerah se-Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) di DTW Pantai Nambo, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (17/06/2021).

Dikesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Lulo ini mengatakan, ujian pandemi Covid-19 menghadapkan pada situasi yang cukup berat, namun cobaan ini perlu dipandang sebagai cara Tuhan untuk menyadarkan manusia.

“Benar saat ini kita diberhadapkan pada tantangan yang cukup berat, tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan apa-apa, pandemi ini hadir tentu tidak hanya menghadirkan sebuah persolan bagi kita, namun perlu kita pandang sebagai cara Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menyadarkan kita sekaligus menantang kita untuk menjawab persoalan ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Gelar Aksi Demo, Massa dari Aliansi Pemerhati Kesehatan Tuntut Direktur Rumah Sakit Konawe Turun dari Jabatannya

Ia juga mengakui kalau kehadiran pandemi Covid-19 ini berdampak pada situasi ekonomi termasuk dunia pariwisata.

“Sebagai pemimpin yang punya tanggung jawab kita tidak boleh menyerah dan lepas tangan. Disituasi inilah para pemimpin harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bagaimana mencari peluang, membaca situasi, mencari solusi serta melakukan trobosan agar kita bisa keluar dari situasi ini,” imbuhnya.

“Kami Pemerintah Kota Kendari menyadari hal tersebut. Dari awal pandemi ini hadir kita terus berupaya bagaimana merespon cepat situasi dan kondisi masyarakat. Menjawab sesegera mungkin apa yang diharapkan masyarakat, olehnya sejak Maret 2020 kami segera membentuk Tim Gugus Tugas untuk memastikan masyarakat dapat terlindungi,” ujarnya.

Mengakhiri sambutanya Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berharap melalui kolaborasi pada kegiatan Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) ini, dapat memperkenalkan potensi daerah .

Baca Juga:  Bersama Wakilnya, Wali Kota Kendari Ikuti Peringatan Haornas dan Peluncuran DBON

“Kami Pemerintah Kota Kendari Insyaallah berkomitmen, akan bersungguh-sungguh menghidupkan semua potensi yang ada untuk kita perkenalkan kepada hallayak,” tegas Wali Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *