Secara Simbolis, Pemdes Amasara Serahkan BLT ke Tujuh Belas KPM

KONSEL – Secara simbolis Pemerintah Desa (Pemdes) Amasara serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 17 (tujuh belas) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan BLT tersebut bertempat di kediaman Herwan Malengga, SIP.,MPWK Kepala Deda Amasara di Desa Amasara, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Jumat (11/6/2021).

Turut hadir dan mendampingi Kepala Desa Amasara saat penyerahan BLT tersebut Camat Baito Harianto Liambo, SP.,MPWK dan Kapolsek Baito IPTU Muhammad Yusrin.

Di sela-sela kesibukannya menyerahkan BLT ke warga Herwan Kepala Desa Amasara mengatakan bahwa sebanyak 17 (tujuh belas) KPM yang menerima BLT untuk tahap awal ini.

“Ada sekitar 17 KPM yang menerima BLT bulan ini, yang mana masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima sebanyak 300 ribu,” ucapnya singkat.

Baca Juga:  Bupati Butur Tutup Festival LASQI Skala Besar III Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021. Kota Kendari Keluar sebagai Juara Umum

Di tempat yang sama Camat Baito Herianto Liambo, SP.,MPWK menyampaikan kepada penerima BLT agar dana bantuan nanti dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa membantu sistem prekonomian masyarakat dalam kebutuhan hidup sehari-hari.

Tak lupa Kapolsek Baito IPTU Muhammad Yusran menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan tetap kondusif di Desa Amasara ini.

“Dengan situasi yang kondusif maka tercipta ketertiban masyarakat yang aman dan tenteram,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Baito juga meminta kepada warga bahwa saat dilakukan vaksin supaya hadir.

“Saya meminta kepada warga agar kiranya saat dilakukan vaksin supaya hadir untuk melakukan vaksinasi, agar terhindar dari ancaman covid-19,” tutupnya.

Dari pantuan media ini, penyerahan BLT di Desa Amasara tetap menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Warga yang sudah menerima BLT di persilahkan langsung meninggalkan tempat agar tidak menimbulkan kerumunan massal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *