Kades Arongo Optimalkan Fasilitas Penanganan Penyebaran Covid-19

Avatar photo

KONSEL – Dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021. Pemerintah Desa (Pemdes) Arongo tahap awal ini optimalkan penanganan penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Saripuddin Kepala Desa Arongo saat ditemui dikediamannya di Desa Arongo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sabtu (5/6/2021).

Menurut Saripuddin, hal itu dilakukan untuk mengikuti aturan yang ditetapkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, demi mencegah penyebaran Covid-19. Yang mana diketahui Covid-19 ini sangat berbahaya dan bisa berdampak kematian.

“Adapun yang kami prioritaskan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yakni pengadaan tandon (alat cuci tangan) yang ditempatkan di balai desa, mushalla, dan di setiap persimpangan jalan desa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemdes Mekar Jaya Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur pada Tahap I 2021

Selain itu lanjutnya, ada juga ruang isolasi mandiri yang terdiri dari 2 (dua) kamar, yang dilengkapi peralatan seperti alat periksa suhu badan sebanyak 2 (dua) buah, hand sanitizer, masker, handuk, serta tangki semprot sebanyak 4 (empat) buah.

Terkait pengelolaannya Saripuddin membentuk tim relawan melalui TPK

“Pengelolaannya itu kita membentuk tim rekawan melalui Tim Pengawas Kegiatan (TPK) dalam hal ini Atun Suryadi selaku ketua bersama anggota,” tandasnya.

Tak lupa selaku Pemerintah Desa Arongo, ia juga berpesan agar tetap patuhi protokol kesehatan.

“Saya selaku Kepala Desa Arongo berpesan kepada warga agar tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes), jangan lupa selalu menggunakan masker bila bepergian, ini demi keselamatan kita semua. Sebab Covid-19 ini sangat mempengaruhi aktivitas kita sehari-hari,” pesan Saripuddin.

Baca Juga:  Lapas Kelas II A Kendari Gelar Vaksinasi, Kalapas Kelas II A Kendari: Ini Sudah Vaksin Kedua

“Semoga apa yang kami lakukan bisa membawa zona nyaman dari ancaman virus yang sangat membahayakan kesehatan. Maka marilah bersatu padu untuk tidak melanggar protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah, untuk menuju new normal,” tambahnya.

Ia juga menambhakan bahwa untuk tahap II nanti akan diprioritaskan sarana dan prasarana.

“Sementara untuk kegiatan tahap II nanti kami prioritaskan juga sarana dan prasarana yakni pembuatan drainase, serta peningkatan jalan desa, sebab itu merupakan kebutuhan umum warga Desa Arongo,” pungkas Saripuddin.

Penulis: Derlin PorendeEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!