Realisasikan Dana Desa Tahun 2021, Pemdes Ladumpi Genjot Pembangunan Fisik

Avatar photo

BOMBANA – Pemerintah Desa (Pemdes) Ladumpi realisasikan Dana Desa (DD) untuk tahun anggaran 2021 dengan mengutamakan pembangunan fisik. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Ladumpi Samria melalui Kasi Kesra Desa Ladumpi Adi Satriadi saat di temui di kediaman Kepala Desa Ladumpi di Desa Ladumpi, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (03/06/2021).

Menurut Adi, untuk tahun ini diutamakan dulu pembangunan fisik, karena tahun 2020 kemarin lebih diutamakan untuk penanganan pandemi covid-19.

“Jadi dengan kata lain, kita melakukan kegiatan yang sempat tertunda karena anggaran kebanyakan di fokuskan ke penanganan covid-19,” kata Adi.

“Adapun kegiatan untuk tahun ini yakni pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) 1 (satu) unit ukuran 6×9 yang terletak di Dusun I. Dan bedah rumah sebanyak  6 (enam) unit yang terletak di Dusun 1 sebanyak 4 (empat) unit, dan di Dusun 3, 2 (dua) unit,” sambungnya.

Baca Juga:  Konsel Bebas Covid-19, Jubir Satgas: Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

Selain itu lanjut Adi, ada juga di bangun Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dengan ukuran 1,5×1 meter sebanyak 6 (enam) unit, yang terletak di Dusun 1 sebanyak 3 (tiga) unit, Dusun 2 sebanyak 2 (dua) unit dan Dusun 3, 1 (satu) unit.

Mewakili Kepala Desa Ladumpi ia berharap agar apa sudah direalisasikan dari tahun-tahun kemarin dan tahun ini bisa bermafaat bagi warga Desa Ladumpi.

“Semoga apa yang sudah direalisasikan Kepala Desa Ladumpi dalam hal ini ibu Samria bisa bermafaat bagi warga Desa Ladumpi,” harap Adi Satriadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!