Wakili Kades Amasara, Kadus II Serahkan Bibit Kopi ke Warga

KONSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Amasara, Kecamatan Baito realisasikan Dana Desa (DD) tahun 2021 untuk pemberdayaan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Amasara Herwan Malengga, S.I.P.,MPWK yang diwakili oleh Kepala Dusun II Ojeng, S.I.P saat menyerahkan bibit kopi yang bertempat di Dusun II, Desa Amasara, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (01/05/2021).

Menurut Ojeng Kepala Dusun II bibit kopi yang diserahkan tersebut merupakan program pemberdayaan untuk tahap I yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2021.

“Adapun total bibit kopi yang dianggarkan sebanyak 15 ribu pohon, dengan rincian 10 ribu pohon bibit kopi robusta dan 5 ribu pohon bibit kopi arabica, dan itu dibagi ke tiap-tiap dusun. Untuk dusun II sendiri sebanyak 1700 pohon, dan masih sementara proses penyerahan ke 116 Kepala Keluaraga (KK), yang mana masing-masing KK mendapatkan 20 pohon,” kata Ojeng.

Baca Juga:  DPRD Koltim Gelar Rapat Pembentukan Pemilihan Wakil Bupati Sisa Masa Jabatan Periode 2021-2026

Ojeng juga berpesan kepada warga agar bibit kopi yang sudah diterima supaya ditanam di lahan masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian kopi ini, kelak bisa menopang ekonomi ke depannya. Dan bisa memajukan bidang pertanian demi mencapai mutu ekonomi yang lebih baik,” harapnya.

Sampai berita ini ditayangkan, sebagian besar masyarakat belum hadir untuk mengambil kopi. Namun pemerintah desa tetap siaga dan menunggu masyarakat sampai bibit kopi tersebut habis terbagi.

Penulis: Derlin PorendeEditor: Hasan Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *