Terima Audiensi, Bupati Konsel: Pemkab Komitmen Dukung Program Kerja Baznas Sultra

KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga. ST.,MM menyampaikan komitmennya mendukung penuh program kerja Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya selaku pimpinan daerah siap menyokong dan membantu mensukseskan kebijakan Baznas sesuai aturan berlaku dan demi kemaslahatan umat,” kata Bupati Surunuddin di dampingi Wakil Bupati Rasyid, S.Sos M.Si saat menerima audensi Baznas Sultra yang bertempat di ruang kerja Bupati Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (31/05/2021)

Dihadapan rombongan audiensi pengurus Baznas, yang dipimpin Ketua Baznas Sultra Hasby Saing, Bupati berharap terjalin jaring kemitraan strategis bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk keselamatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan.

Baca Juga:  Gubernur Sultra Hadiri Musrenbangnas 2021 yang Digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas

Termasuk mendorong optimalisasi penghimpunan zakat, sambungnya, yang membawa dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai visi kami dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya unggul, religius dan bermartabat.

Menyinggung maksud utama audiensi, terkait kondisi kepengurusan Baznas Konsel periode 2017 – 2020 yang sejak tahun 2020 tidak aktif melaksanakan tupoksinya, Ia berpesan agar pihak Baznas membangun komunikasi yang baik kepada pengurus lama sekaligus menanyakan kendalanya agar tidak terkesan arogan atau semena-mena.

“Terkait kepengurusan tidak produktif, sebaiknya mereka dipanggil secara baik untuk diminta pertanggung jawaban tupoksinya. Yang mana pada intinya kami sangat mendukung seluruh program kerja Baznas karena turut membantu pengentasan kemiskinan,” tandas Bupati Surunuddin yang juga didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Sahrin Saudale dan Kabag Kesra Hamlin S Ode Maka.

Baca Juga:  Lantik Sulwan Abunawas sebagai Pj Bupati Koltim, Gubernur Sultra Berpesan Ini

Sementara Kepala Baznas Sultra Hasby Saing menyampaikan bahwa audiensi ini merupakan bagian dari sinergi dan peningkatan koordinasi kepada pihak terkait dalam melaksanakan seluruh program kerja dari Baznas.

Dikesempatan itu, tak lupa ia menyampaikan terima kasih atas perhatian lebih dari diri pribadi Bupati dan Pemda Konsel dalam mendukung kinerja Baznas, yang menurutnya tidak ada duanya di Provinsi Sultra.

“Kami bangga sekaligus sampaikan apresiasi dan terima kasih mendalam, karena Bupati telah mendukung program kerja Baznas dan merupakan satu satunya Kabupaten/Kota di Sultra yang menyediakan anggaran operasional, berharap daerah lain turut  memberikannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *