Ragam  

Jalin Silaturahmi, DPD JPKP Konsel Lakukan Wisata di Ranooha

Avatar photo

KONSEL –  Guna menjalin silaturahmi antar sesama penggurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan kegiatan wisata yang bertempat di Bendungan Desa Ranooha Lestari, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sabtu (22/05/2021).

Acara wisata tersebut diselenggarakan oleh DPD JPKP Konsel dan diikuti oleh semua DPD dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan devisi masing-masing.

Mago selaku Ketua DPD JPKP Konsel menjelaskan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi, mempererat hubungan antar pengurus agar kiranya lebih harmonis lagi.

“Alhamdulillah walaupun Ketua DPW tidak sempat hadir karena urusan lain, tapi acara wisata ini tetap terlaksana sesuai dengan agenda yang telah di rencanakan,” kata Mago.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-1 Tahun, Pimpred Livefaktanews.co.id: Semoga Kedepan Bisa Lebih Baik

“Saya juga berterima kasih kepada saudara Ahmad selaku Ketua DPD JPKP Bombana dan rekan-rekan pengurus yang sempat hadir,” sambungnya.

Salah satu pengurus antar lembaga DPW JPKP Sultra Andi Yusuf menjelaskan bahwa dalam organisasi antar lembaga, khususnya JPKP harus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kita harus jeli melihat sejauh mana potensi yang ada di Kabupaten Konsel ini. Kita harus bersinergi dengan instansi terkait agar kita bisa berbuat sesuai program kerja JPKP,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD JPKP Bombana Ahmad, kita harus mendekatkan diri dengan pihak pemerintah, termasuk Dinas Parawisata agar kita bisa ikut serta mengelola potensi wisata yang ada di daerah.

Baca Juga:  Gubernur Sultra Diminta Tidak Hadir dan Membuka Musda KNPI 2021

Ia juga menambahkan bahwa selaku ketua, kita harus bekerja, jangan selalu mengharap kepada anggota.

“Di sini kita harus bekerja, memberikan panutan kepada anggota, buat program, baik itu dari sektor Pertanian, Wisata, dan Pendidikan, serta sektor-sektor lain,” tandasnya.

“Mari kita yakinkan pemerintah dan masyarakat, perlihatkan taring kita dengan melakukan terobosan. Kita buat program untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Ahmad.

Dalam dialog forum JPKP tersebut, tak lupa atas nama Ketua DPW JPKP Sultra Tini Andini selaku bendahara menyampaikan permintaan maaf karena Ketua DPW JPKP Sultra tidak sempat hadir berhubung ada kegiatan lain. Dan meminta kepada seluruh DPD JPKP agar bisa melihat sejauh mana potensi yang ada di daerah agar bisa dikelola.

Baca Juga:  Muslimin Burhan: Kami Sangat Dirugikan atas Keputusan Pihak BWS Sulawesi IV Kendari

“Banyak yang bisa kita lakukan, seperti di sektor Pertanian dan Wisata. Kita jangan hanya tinggal diam, mari kita bekerjasama dengan pihak pemerintah dan instansi terkait di daerah masing-masing DPD, agar kita bisa menjadi bagian dari pembangunan, dan memberikan kontribusi di daerah yang kita cintai,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!