142 Guru Honorer Daerah Konsel Teken Kontrak Kerja

KONSEL – Sebanyak 142 tenaga pendidik dari tenaga honorer daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan menandatangani kontrak kerja. Teken kontrak kerja dilaksanakan di Aula pertemuan Kantor Disdikbud Konsel di Andoolo. Kamis (20/5/2021)

Penandatanganan kontrak kerja ratusan guru honorer daerah mulai dari tingkat TK, SD dan SMP ini sebagai dasar untuk pembayaran imbalan atas jasa mereka sebagai tenaga pendidik.

Kegiatan disaksikan langsung Wakil Bupati Konsel Rasyid, S.Sos M.Si dan Kepala Dikbud Erawan Supla Yuda, S.Pd M.Pd.

Dikesempatan itu Wabup Rasyid memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sekaligus berharap para guru honorer daerah dapat menjadi pioneer dalam meningkatkan minat dan mutu pendidikan.

Baca Juga:  Realisasikan Dana Desa Tahun 2021, Pemdes Watunggarandu Utamakan Pemberdayaan

Dikatakannya, guru merupakan salah satu tumpuan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Konawe Selatan.

“Kita berikan atensi keberadaan guru honorer daerah. Dengan penandatanganan ini tentunya menjadi payung hukum yang kuat sekaligus motivasi untuk peningkatan semangat, bekerja optimal dan lebih produktif,” sambungnya.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi dua periode ini, keberadaan guru honor tidak bisa diabaikan dengan kontribusinya dalam dunia pendidikan, sehingga pemerintah daerah berupaya mempertahankannya sekaligus berusaha meningkatkan pendapatan dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah.

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan, Wabup Rasyid tak lupa mendoakan para guru honorer daerah agar bisa melewati tahapan seleksi dan lulus menjadi guru P3K ASN Non PNS yang rencananya tahun ini dibuka pendaftarannya oleh pemerintah pusat .

Baca Juga:  Letakkan Batu Pertama, Sekda Kota Kendari Harap Program Kotaku Ditambah

Sementara itu, Kadis Dikbud Konsel Erawan Yuda menjelaskan bahwa 142 tenaga honorer daerah yang menandatangani kontrak kerja hari ini merupakan tenaga pendidik dari 18 sekolah tingkat Taman Kanak- Kanak (TK), 84 Sekolah Dasar (SD) dan 40 tingkat SMP se- Kabupaten Konawe Selatan.

Erawan Yuda juga berharap pada tahun mendatang anggaran guru honorer daerah tetap dipertahankan, demi memenuhi kebutuhan guru yang masih minim di Konawe Selatan.

“Semoga kedepan Pemerintah Daerah (Pemda) tetap mempertahankan keberadaan mereka demi pemerataan tenaga pendidik yang kurang, dan demi peningkatan mutu pendidikan di seluruh wilayah,” harapnya.

Selain itu Yuda menjelaskan, kontrak kerja guru honorer daerah berlangsung setahun sekali, dan akan diperpanjang jika berkinerja baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *