Pasca Idul Fitri, Plt Bupati Koltim Sidak Seluruh OPD

KOLTIM – Hari petama berkantor pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur, SIP sidak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak berlangsung di Aula Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (17/05/2021).

Saat menggelar inspeksi mendadak (Sidak) Plt Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur, SIP tekankan bahwa tidak ada kata tambah libur, cuti dan alasan yang tidak masuk akal lainnya, sehingga tidak masuk berkantor pada hari pertama bekerja pasca perayaan Idul Fitri 1442 H.

“Saya hanya ingin memastikan, bahwa setelah lebaran ini, tidak ada lagi aparatur yang menambah-nambah libur dengan alasan apapun. Kecuali memang ada hal yang sangat urgen, kita ijinkan,” tuturnya dihadapan masing-masing OPD.

Baca Juga:  Tinjau PTM Hari Pertama, Wali Kota Kendari: Pemkot Kendari akan Terus Pantau Pelaksanaan PTM

Dikatakannya juga, sejak hari ini, kita semua dihadapkan untuk kembali menjalankan roda pemerintahan dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Koltim.

“Jangan karena alasan cuaca lalu tidak hadir, ini kan sama dengan istilah orang bugis “Bosi bosi to kuttu” atau hujan-hujan orang malas lanjut tidur. Jangan seperti itu. Kita harus komintmen dengan apa yang telah diberikan kepada kita semua, berikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Koltim,” tutupnya.

Sidak ini berlangsung dengan mengumpulkan seluruh aparatur baik ASN maupun non ASN, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni, masing-masing OPD mulai dari pimpinan sampai non ASN, dipanggil kedalam aula untuk di cek kehadiran masing-masing berdasarkan absensi yang telah dipegang. Jika ada yang tidak hadir maka akan ditanyakan alasan ketidakhadiran tersebut.

Baca Juga:  Terima Audiensi, Bupati Konsel: Pemkab Komitmen Dukung Program Kerja Baznas Sultra

Sumber : Diskominfo Koltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *