Sosial  

Melalui Baznas, FKIJK dan BMP Daerah Sultra Serahkan Paket Infak Ramadan

KENDARI – Melalui Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Badan Musyawarah Perbangkan (BMP) Daerah Sultra dan Forum Koordinasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sultra serahkan paket infak Ramadan ke 21 warga Kelurahan Alolama. Kerjasama pendistribusian tersebut bertempat di Kantor Lurah Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi sulawesi Tenggara. Sabtu (08/05/2021).

Mengawali sambutannya Lurah Alolama, Jumirad, S.Sos mengucapakan terima kasih kepada Baznas Cabang Sultra yang tiada henti-hentinya membantu warga Alolama.

“Semenjak saya menjabat sebagai lurah sejak tahun 2015, Baznas sudah sering membantu warga kami. Dan Alhamdulillah hari ini kita ketemu lagi dengan tujuan yang sama,” kata Jumirad.

“Yang diberikan bantuan hari ini, khusus penjual jagung. Penjual jagung yang sering berjalan kaki menawarkan dagangannya, bahkan sampai di Rumah Sakit Abu Nawas. Namun karena sekarang ini bulan puasa maka penjual jagung ini libur juga,” sambungnya.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Kunjungi Korban Angin Puting Beliung Sekaligus Serahkan Bantuan

Jumirad juga menjelaskan bahwa tahun ini Kelurahan Alolama mendapatkan padat karya sebanyak 300 juta.

“Tahun ini kami mendapatkan padat karya dengan anggaran sebesar 300 juta. Jadi penjual jagung yang libur ini kami swadayakan dulu untuk membantu prekonomian mereka,” tambahnya.

“Semoga kedepan nanti bukan cuma penjual jagung yang di bantu, tapi bisa meluas lagi ke pedagang yang lain,” harap Jumirad.

Di tempat yang sama Ketua Baznas Provinsi Sultra Andi Muhammad Hasby Saing mengatakan bahwa kedatangan Baznas hari ini berbeda dengan biasanya,  yang mana sebelumnya Baznas hanya sendiri. Namun kali ini Baznas hadir dengan beberapa tim yakni dari BPJS Provinsi Sultra, Bank Tabungan Negara (BTN), Bumidah yang berada dalam satu forum FKIJK dan Badan Musyawarah Perbangkan Daerah.

Baca Juga:  Kades Mataiwoi Serahkan Bantuan Sapi dan Kambing

“Ini merupakan langkah awal bagi teman-teman, mudah-mudahan memberikan kesan yang baik. Kedatangan kami hari ini baru bisa memberikan penerima manfaat sebanyak 21 orang, dan itu sesuai laporan yang kami terima,” ungkapnya.

“Dengan kehadiran teman-teman yang sudah melihat langsung kondisi masyarakat Alolama, mudah-mudahan tahun depan semakin banyak yang terbantu,” tandasnya.

Ia meminta kepada penerima manfaat agar jangan melihat dari nilainya.

“Apa yang diberikan teman-teman kami hari ini jangan dilihat dari nilainya, tapi lihat dari keikhlasannya dan keberkahannya. Apalagi di serahkan dalam bulan Ramadan,” pungkasnya.

Sementara itu Minarni Lukman Kepala BPJS Sultra yang mewakili Ketua FKIJK menjelaskan bahwa FKIJK mewakili dari Otorotas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara. Dan selama FKIJK ini terbentuk hal-hal seperti ini rutin dilakukan.

Baca Juga:  Naik Perahu Karet, Kapolda Sulsel Terobos Banjir Berikan Bantuan Sembako ke Warga

“Kemarin kami melakukan pendistribusian di beberapa tempat termasuk panti asuhan, pesantren, dan hari ini di Kelurahan Alolama. Kami menyampaikan amanah dari FKIJK, amanah yang kami serahkan ini sebanyak 21 paket,” umbarnya.

“Mudah-mudahan paket yang kami serahkan ini bisa diterima dengan baik, bisa bermanfaat bagi penerima sembako,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *