Ragam  

Berikut Pesan Pj Bupati Konsel Saat Kunjungi Posko Kafilah STQH Tingkat Provinsi 2021

Avatar photo

KONSEL – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menurunkan 19 Kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) ke -XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021 yang diselenggarakan di Kota Kendari.

Selama mengikuti seleksi, ke-19 putra putri terbaik Konsel dibidang Agama Islam tersebut menetap di pemondokan yang disediakan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan. Lokasi Pemondokan yakni di Raja Bintang Hotel.

Sesuai agenda, kegiatan STQH Tingkat Provinsi dimulai pada hari Sabtu 3 – 5 April 2021. Adapun lomba akan dibuka pada hari ini Jum’at (2 April 2021) malam di Claro Hotel oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi SH.

Untuk itu, sebelum bertanding Penjabat (Pj) Bupati Konsel Dra Hj Andi Tenri Rawe Silondae MM meluangkan waktunya menemui para kafilah dilokasi pemondokan petang tadi. Kunjungannya dalam rangka memberi arahan dan motivasi.

Baca Juga:  Berikut Pesan Pj Bupati Konsel kepada ASN Saat Pimpin Apel Perdana

Dikesempatan itu, Pj Bupati Andi Tenri mengatakan bahwa kafilah yang ikut dalam STQH Provinsi merupakan qari – qariah terbaik yang dimiliki Kabupaten Konsel dan tentu mempunyai mental juara.

Untuk itu Ia berharap sebagai jawara para kafilah harus mampu menunjukkan kemampuannya dengan tidak mudah menyerah dengan hal apapun.

“Fokus hadapi lomba dengan mengeluarkan seluruh kemampuan sesuai dengan skill yang dimiliki masing-masing,” imbuhnya.

Dalam arahannya juga, Pj Bupati mengatakan bahwa maksud kedatangannya untuk memastikan fasilitas sarana dan prasarana yang disediakan Pemda dapat memenuhi dan lebih memotivasi semangat juang para kafilah.

Selain itu, Ia berpesan agar seluruh kontingen dapat menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, buat suasana diri enjoy dan tidak tidur sampai larut malam, sehingga dapat menjadi pribadi yang baik dan mampu memberikan yang terbaik bagi Konawe Selatan.

Baca Juga:  Gubernur Sultra Resmi Lantik Andi Tenri Rawe Silondae sebagai Pj Bupati Konsel

“Hilangkan beban, terus jaga imun dan iman serta selalu terapkan protokol kesehatan ketat. Lakukan dan buktikan bahwa adik-adik semua merupakan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Konsel pada level ini hingga tingkat nasional maupun ajang internasional,” tutup Pj Bupati yang juga Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprov Sultra ini.

Sementara itu ditemui dilokasi pemondokan, Kabag Kesra Hamlin S Ode Maka selaku penanggung jawab kontingen menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pj Bupati, yang menurutnya secara psikologis dukungan tersebut dapat meningkatkan semangat bertanding para kafilah.

Hamlin juga menjelaskan bahwa kontingen STQH Kabupaten Konsel mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan.

“Ke-19 kafilah yang kita turunkan akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan, yakni 10 cabang lomba, diantaranya cabang tilawah anak-anak dan dewasa putra putri, cab hifzil qur’an 1 dan 5 juz putra putri, hifzil 10, 20, dan 30 juz putra putri, cabang tafsir bahasa arab, cabang mushabaqah hadits nabi 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad putra putri,” terang Hamlin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!