Daerah  

Berikut Pesan Pj Bupati Konsel kepada ASN Saat Pimpin Apel Perdana

Avatar photo

KONSEL – Dra. Andi Tenri Rawe, M.M pimpin apel pagi perdana pasca dilantik menjadi Pejabat (Pj) Bupati Konawes Selatan oleh H. Ali Mazi Gubernur Sulawesi Tenggara pada hari Senin tanggal 8 Maret 2021. Apel pagi tersebut bertempat di Halaman Upacara Kantor Bupati Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (15/03/2021)

Apel perdana tersebut di hadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian, eselon IV, III dan staf lingkup Pemerintah Daerah Konsel.

Dalam amanatnya Pj Bupati Andi Tenri berpesan agar para ASN lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja termasuk hadir tepat waktu untuk mengikuti apel pagi setiap hari Senin bulan berjalan.

“Saya minta lebih disiplin, utamanya absensi harus selalu hadir dari Senin sampai Jum’at, jika berhalangan harus seizin pimpinan, juga hadir saat apel pagi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gelar Upacara Sertijab, Berikut Nama-Nama Tiga Pejabat Utama Polres Soppeng yang Bergeser

Penjabat Bupati Andi Tenri juga mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 harus terus di perhatikan agar roda pemerintahan tetap berjalan efektif, dengan memasang himbauan kawasan wajib pakai masker diseluruh instansi, juga menyiapkan alat pengatur suhu dan cuci tangan.

“Masa pandemi covid-19 sudah setahun dan belum ada tanda penurunan, jadi tetap waspada, semua kantor, puskesmas dan sekolah wajib taat jalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Lanjutnya, terutama menerapkan 5 (lima) M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas).

Selain itu, Kadis Perlindungan Anak Pemprov Sultra ini meminta para ASN yang berdomisili di Kota Kendari untuk tinggal di Kota Andoolo selama hari kerja. Yang menurutnya sangat berdampak terhadap upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Mahfud MD Instruksikan Aparat Respon Laporan Pungli dengan Baik, Pelapornya Jangan Dikriminalisasi

“Mari ramaikan ibukota kabupaten dengan menetap di sini, agar perekonomian juga bisa menggeliat sehingga berdampak meningkatnya kesejahteraan warga setempat,” ujarnya.

Menutup arahannya, Pj Bupati mengajak seluruh ASN untuk menggelorakan kembali semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan saling menghargai, utamanya kepada yang lebih tua dan tentunya juga kepada yang masih muda.

“Ayo bangun kembali suasana kekerabatan dan semangat persaudaraan antar sesama tanpa melihat status dan jabatan, dengan prinsip memanusiakan manusia atau saling menghargai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!